You are here:   Home ARTICLE Mengejar Hidup Yang Bermakna dan Maksimal

Mengejar Hidup Yang Bermakna dan Maksimal

Print PDF

Setiap perilaku manusia merupakan perpaduan antara pikiran (head), perasaan (heart), dan aksi (hand). Ketiga elemen perilaku itulah yang membedakan antara satu individu dengan individu lainnya. Bahkan dalam peran dan situasi tertentu, perilaku yang muncul bisa berbeda.

Kemampuan mengelola head, heart, dan hand sesuai dengan peran dan situasi akan membuat hidup menjadi bermakna dan maksimal.

 

Kebermaknaan dan kemaksimalan hidup dapat dicapai melalui 3 prinsip:

1. Lakukan apa yang seharusnya dilakukan (do what you must do)

Semua pekerjaan harus dilakukan sampai tuntas tanpa ditunda-tunda. Pekerjaan yang tidak tuntas dan ditunda-tunda hanya akan menimbulkan masalah-masalah baru yang pada akhirnya akan menambah beban pekerjaan lagi.

2. Nikmati apa yang seharusnya dilakukan (like what you must do)

Pekerjaan yang dilakukan dengan sepenuh hati akan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain, sekalipun pekerjaan yang kurang disukai. Semakin mampu menikmati setiap pekerjaan, maka kita semakin mudah mengembangkan diri dan membawa dampak positif bagi orang-orang di sekitar kita.

3. Lakukan dengan cara yang benar (do it with the right way to do)

Proses yang benar akan membawa hasil yang benar pula. Proses yang benar perlu terus-menerus diperbaharui untuk mendapatkan hasil yang lebik baik.

SMART Concept

 

Smart Personality Consulting akan menjadi partner Anda untuk mencapai kebermaknaan dan kemaksimalan hidup. Dengan menggunakan pendekatan Spider Map Application Ratio Triangle (SMART), Anda akan mengenal diri dengan benar sehingga mampu mensinergikan head, heart, dan hand dalam berperilaku sesuai dengan tuntutan peran dan tanggung jawab.

Selamat mengejar hidup yang bermakna dan maksimal !

Last Updated on Sunday, 19 September 2010 15:59